Keramik Milan Glossy Anti Slip Peduli Lingkungan

PT Saranagriya Lestari Keramik melansir keramik dengan permukaan mengilap (glossy) yang dilengkapi dengan fitur iCare Ceramic System untuk keramik dinding Habitat.

Habitat adalah keramik dinding dan lantai dari Milan tiles yang ditujukan untuk pasar menengah ke atas. Selain itu, ada Habitat Gress yang disebut juga porcelain tile. Keduanya menyasar pasar menengah ke atas. Sementara untuk pasar menengah ditawarkan keramik Milan.

Marketing Manager Milan Tiles, Susan Anindita, mengatakan, inovasi itu merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan. Fitur teknologi itu melapisi permukaan keramik, menutup permukaan yang tidak rata dan pori-porinya, sehingga kotoran tidak bisa meresap ke dalam tegel keramik dan mudah dibersihkan.

“Kotoran akan seperti air di daun talas, tidak menempel di permukaan keramik. Jadi, sangat mudah dibersihkan tanpa harus menggunakan deterjen atau bahan kimia lain, cukup dengan air atau lap basah. Jadi, ramah lingkungan,” katanya di Jakarta (18/10/2018).

Ia menambahkan, pembersihan dengan bahan kimia sebenarnya tidak dianjurkan karena lama-lama bisa merusak tampilan keramik. Fitur iCare Ceramic System itu, jelas Susan, juga mencegah menempelnya bakteri dan kalsium karbonat yang ditinggalkan sabun yang menyebabkan permukaan keramik jadi kusam.

“Jadi, penggunaan keramik Habitat dengan fitur baru ini membuat habitat (lingkungan) kita lebih bersih dan sehat,” ujarnya. Milan juga memperkenalkan seri keramik Habitat untuk pelapis lantai glossy yang dilengkapi fitur anti slip bernama Alpha series. Ditambah dengan fitur monocalibre pada semua produk Habitat Gress dan Habitat, membuat keramik lebih presisi, bebas window frame atau area putih di sekeliling tegel keramik, dan pemasangannya rapi.

Susan menyebutkan, produksi keramik Milan sudah mengadopsi teknologi digital printing yang membuat tampilan gambar di permukaan tegel lebih bagus (resolusi tinggi), dan bisa menciptakan berbagai macam tekstur mulai dari yang halus sampai relief berukuran mikro.

Milan Tiles memiliki jumlah motif dari 600 varian untuk desainer interior, arsitek dan design enthusiast. Sedangkan inovasi dari segi material, menjadikan Milan Tiles mengedepankan fitur kekuatan, ketepatan ukuran, kerapihan, dan keindahan keramik.

Tahun ini, Milan Tiles memperkenalkan tiga efek spesial yang ada di koleksi Habitat Gress, yaitu peral effect (efek kilau mutiara di atas keramik satin, Tinkerbell effect (efek serbuk berkilauan untuk menambah dimensi pada keramik), dan glam effect (efek yang memberikan hasil akhir glamor dan mewah.

(Via SWA)