Serunya Siswa Belajar Bikin Keramik di Kampung Dinoyo

Siapa yang tak kenal dengan Dinoyo? Yang selalu diingat pertama pasti tentang keramik. Hari Kamis, 7 Februari 2019, Kampung Keramik Dinoyo diserbu siswa MI Al Fattah, Jln. Candi Tlogowangi Lowokwaru Kota Malang.

Siswa MI itu tidak hanya datang dan berkunjung saja melainkan ikut mengenali keramik dan berpraktek membuat keramik. Sampai-sampai, baju seragam sebagian siswa tercoreng bahkan ada yang tertumpah cat keramik. Sangat seru!

Kepala sekolah, Hullatun Waqori.Spd, menyampaikan, kegiatan yang dikemas dalam bentuk Outbond Learning Activity ini melibatkan sebanyak 58 siswa didampingi 5 guru.

“Kegiatan ini mengedukasi siswa siswa serta memberi ruang pada anak agar merangsang kreatifitas bahwa bahan baku tanah bisa dibuat berbagai macam barang untuk keperluan perabot maupun souvenir” katanya.

Siswa-siswa berjibaku dengan tanah yang di bentuk menjadi mug minuman atau menjadi barang lainnya. Sedangkan sebagian siswa lainnya asyik mewarnainya.

“Kunjungan ini positif hal ini sebagai upaya untuk menjelaskan sejarah keramik Dinoyo serta mengenalkan potensi wisata di Kota Malang,” kata Syamsul, Ketua Pokdarwis Kampung Keramik Dinoyo.

Syamsul juga berharap, kedepan keramik Dinoyo ini tetap eksis dan lestari ditengah gerusan arus barang import dari negeri Tiongkok. Kampung Keramik Dinoyo terus berinovasi membuat desain desain baru yang unik, antik, kreatif dan customize.

(Via Akurat.co)