Teknologi GEA Press Menjamur di Asia

GEA Press adalah teknologi yang dikembangkan oleh perusahaan kelas dunia, System Ceramics. Di Indonesia sendiri, cabang dari System Ceramics merupakan salah satu yang pertama dan berperan signifikan diantara cabang Asia lain. Tidak heran bahwa Indonesia pun sudah merasakan teknologi GEA Press ini.

Penemuan GEA Press telah mengubah dan memberikan dampak positif untuk industri keramik dunia. GEA adalah teknologi mesin press yang tidak menggunakan cetakan yang awalnya ramai digunakan di Eropa. Seiring berjalannya globalisasi, industri keramik di belahan timur pun mulai mengadopsi teknologi ini.

Dengan adanya teknologi GEA, maka memungkinkan bagi produsen untuk membuat keramik dengan beragam ukuran tanpa harus mengkhawatirkan jumlah produksi yang sedikit maupun banyak, sehingga dapat disesuaikan dengan jumlah permintaan pasar.

GEA mampu memproduksi keramik hingga ukuran 1.6m x 5.4m dengan kemungkinan ketebalan dari 3mm hingga 30mm. Terlebih lagi, penggunaan mesin GEA memungkinkan perusahaan untuk membuat produksi 50% lebih efisien dibandingkan menggunakan mesin biasa.