Torrecid: Trendsetter Dekorasi Keramik Secara Digital

Sebagai perusahaan keramik yang telah berdiri di Indonesia sejak tahun 1995, Torrecid Indonesia telah menjadi pembuat tren dalam mendekorasi keramik dengan teknologi digital. Teknologi ini mereka sebut juga dengan INKCID Solution yang telah ada sejak 2010. 4 tahun kemudian, Torrecid terus berinovasi dengan mengeluarkan SLIMCID, keramik dengan ketebalan 4mm serta keramik berukuran besar (1x3m) yang menggunakan dekorasi digital. Mengingat inovasi adalah pilar utama dari perusahaan keramik ini, Torrecid hingga kini masih memimpin dalam hal tinta untuk keramik dengan 6 teknologi INKCID.

Yang pertama adalah ECOINK-CID, versi ramah lingkungan dari teknologi INKCID yang sebelumnya sudah disebutkan. ECOINK-CID merupakan teknologi pertama yang mampu untuk melapisi dan mendekorasi lapisan luar keramik berbahan dasar air sepenuhnya secara digital, sehingga mampu menghasilkan warna dan efek yang lebih tajam, terlihat alami dan realistis, serta tentunya eco-friendly.

Selanjutnya adalah CHROMACID, solusi yang menyediakan varian warna kromatik yang beragam dan berkualitas tinggi. Saat ini, Torrecid adalah satu-satunya penyedia dari tinta keramik berwarna Magenta. Tinta ini dapat menciptakan skema warna yang spesifik, yang tidak mungkin dilakukan oleh tinta warna lain.

Ketiga, terdapat tinta digital KERAMCID yang memberikan nilai estetik tambahan untuk keramik Anda. Teknologi ini menciptakan efek-efek pada keramik seperti Micro-Relieve, Matt Transparent, White, Glossy, Metallic, Glu-Cid (Digital Adhesive Ink), Lustre, dan Carving yang terlihat alami dan realistis.

Jika ingin mencari desain yang lebih realistis dan detail, maka solusi selanjutnya dapat menjadi alternatif yang tepat. DG-CID juga memberikan efek pada keramik seperti KERAMCID, namun dengan 100% teknologi digital.

Sedangkan T.M-CID adalah solusi untuk melapisi keramik yang berukuran tebal melalui teknologi digital. Teknologi ini memungkinkan kustomisasi lapisan dari keramik itu sendiri.

Penawaran terakhir dari Torrecid dalam teknologi INKCID-nya adalah SMART-CID, dekorasi diatas keramik yang sudah dipanaskan pada suhu rendah, 750 – 850 derajat. Solusi ini membuka kesempatan bagi konsumen untuk mendekorasi kembali keramik yang sudah berwarna dengan warna yang lebih tahan lama.

Ingin lihat hasil dari teknologi digital Torrecid? Kunjungi booth-nya di KERAMIKA 2019!