Zirconia: Bahan Konstruksi Serba Guna

Tidak seperti material keramik pada umumnya, Zirconium Dioxide atau yang dikenal dengan nama Zirconia adalah senyawa yang berasal dari Zirconium yang teroksidasi dan cenderung lebih tidak mudah retak dibandingkan keramik biasanya.

Di industri, Zirconia biasa ditemukan untuk menggabungkan atau menyambungkan keramik dan juga besi atau baja. Hal ini karena Zirconia memiliki ekspansi thermal yang hampir sama dengan besi. Keramik berbahan Zirconium Dioxidide digunakan sebagai alat untuk membuat kawat, membantu dalam proses pengelasan, bahkan dipakai oleh dunia kedokteran gigi sebagai bahan untuk gigi prostetik, bridges and crowns.

Jika membicarakan tentang Zirconium, pastinya pernah mendengar nama Shengtai Zirconium. Mereka sudah menjadi spesialis produk-produk Zirconium sejak tahun 2005. Saat ini, lini produknya sudah terdiri dari Zircon Powder, Zirconium Silicate Powder, Zirconia Powder, Zirconium  Silicate Grinding Beads, Zirconia Grinding Beads, ZTA Grinding Balls, dan ZTA Bricks. Masing-masing produk ini dapat diaplikasikan sesuai kebutuhan lapangan, mulai dari keramik, cat, pigmen, coatings, ubin, dan masih banyak lagi.

Lihat langsung produk-produk Zirconium berkualitas tinggi di booth Shengtai Zirconium pada KERAMIKA 2019!